Berkreasi dengan lilin merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan apalagi. lilin hias merupakan kreasi seni yang bernilai tinggi sehingga banyak diminati orang. Anda mungkin punya lilin bekas yang ukurannya sudah hampir habis. Jangan buang sisa-sisa lilin di rumah Anda yang ukurannya sudah pendek. Tidak ada salahnya Anda membuat lilin dengan tampilan lain agar lebih cantik menghiasi meja makan Anda. Berikut cara pembuatan lilin hias dari sisa lilin bekas.

Alat dan bahan yang digunakan :

1.   sisa-sisa lilin bekas pakai ( Semakin aneka warna,semakin bagus )

2.   gelas kaca ukuran kecil

3.   sumbu lilin (bisa di beli di toko kerajinan tangan)

4.   spidol waterproof

5.   pisau/cutter

Cara membuat lilin hias dari sisa lilin bekas adalah :

1.   Iris halus lilin bekas hingga berbentuk butiran seperti pasir.

2.   Hias gelas kaca dengan tulisan atau gambar-gambar dengan spidol waterproof.

3.   Masukkan sumbu lilin sambil tuang serpihan lilin yang diiris halus tadi ke dalam gelas kaca. Padatkan hingga menjadi padat kembali dan sumbu lilin tegak. Jika lilin Anda beraneka warna, maka bisa memasukkan serpihan irisan lilin berselang-seling dengan warna lain. Padatkan kembali hingga penuh.

4.   Kini lilin tampilan lilin Anda menjadi berbeda dari biasanya. Lebih cantik karena dikemas dalam gelas kaca yang telah Anda lukis dengan spidol warna waterproof.

Selamat untuk mencoba ya…

Lilin hias dari sisa lilin bekas

Pencarian Populer :cara membuat lilin hias dalam gelas, kerajinan tangan dari lilin, kerajinan dari lilin, cara membuat kerajinan dari lilin, cara membuat lilin cantik, cara membuat lilin hias, Kerajinan lilin hias dari sisa lilin bekas, kerajinan lilin hias, membuat lilin baru dari lilin bekas