counter hit make

Kuliner Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

//Kuliner Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

Kuliner Khas Bandung yang Wajib Anda Coba

Ada banyak kuliner khas Bandung yang wajib anda coba saat ada di Bandung. Berwisata ke Bandung tidak akan pernah ada habisnya karena terdapat beragam pilihan wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, bahkan juga wisata belanja. Bandung juga dikenal sebagai surganya belanja bagi para pelancong dikarenakan banyak sekali terdapat factory outlet dan toko-toko baju yang menjual produk dengan harga sangat murah. Sebut saja Paris Van Java yang merupakan surganya para pecinta baju-baju branded. Selain dikenal sebagai surga belanja, Bandung juga dikenal akan keragaman kulinernya. Mulai dari kuliner tradisional khas bandung sampai dengan kuliner kekinian yang saat ini sedang marak bermunculan.Berikut adalah beberapa kuliner khas Bandung yang wajib anda coba.

  1. Siomay

Makanan ringan khas bandung berupa siomay ini tentunya tidak asing lagi di telinga anda, karena banyak yang menjualnya baik itu di foodcourt, rumah makan, maupun berkeliling di sekolah-sekolah dan perkantoran. Yang spesial dari siomay bandung adalah bahan dasarnya yang terbuat dari daging ikan kemudian terdapat campuran sagu dan akan terasa lebih lengkap disajikan dengan bumbu kacang. Jika anda berada di Kota Bandung, tidak ada salahnya anda menuju ke tempat makan enak di Bandung Jalan Veteran karena di lokasi tersebut terdapat Siomay Bandung Kingsley yang menjadi favorit orang Bandung.

  1. Mie Kocok

Dari beragam list aneka makanan khas bandung, mie kocok termasuk top list. Jika anda ingin mencicipi kuliner ini, maka anda dapat menemukannya di pinggir-pinggir jalan dijajakan oleh pedagang menggunakan gerobak seperti kebanyakan orang berjualan bakso. Seperti namanya, mie kocok merupakan makanan berupa mie yang bentuknya pipih dicampur dengan berbagai sayuran dan tauge serta diberi tambahan kikil sapi. Nama mie kocok muncul karena sebelum disajikan, mie dan campurannya tersebut terlebih dulu diaduk dan dikocok.

  1. Surabi

Makanan khas dari bandung yang pertama adalah surabi atau serabi. Salah satu penjual surabi yang terkenal di Bandung terletak di Jalan Setiabudi. Makanan ini sedikit mirip dengan pancake, sama sama terbuat dari tepung terigu. Hanya saja jika pancake dimasak diatas kompor, sedangkan surabi dimasak dengan cara dibakar di atas tungku dengan adonan yang tebal. Cara pembuatannya inilah yang membuat cita rasa surabi khas bandung menjadi nikmat. Sebagai pelengkap anda bisa menambahkan toping berupa coklat, pisang, nangka, bahkan durian ataupun sosis ke bagian atas surabi ini.

  1. Nasi Timbel

Nasi timbel yang merupakan makanan khas bandung dan alamatnya ada di sekitar Jalan Bawean. Penyajian nasi timbel ini sangat menggugah selera dimana nasi putih panas dibungkus dengan daun pisang dan ditambah lauk pauk seperti tempe dan tahu, tidak lupa ada sambal dan lalapan yang melengkapinya. Nasi timbel ini cocok disantap pada saat jam makan siang tiba.

  1. Seblak

Makanan seblak khas bandung terdiri dari dua jenis, yaitu seblak kering dan seblak basah. Para penikmat seblak biasanya lebih menyukai level pedas. Cara membuat seblak pun sangat mudah karena berbahan dasar kerupuk mentah yang direbus agar tidak keras saat dimakan, kemudian masak kembali dengan campuran bumbu-bumbu seperti cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Agar lebih bervariasi biasanya seblak sudah dimodifikasi dengan tambahan mie, bakso, dan juga sosis.

 

By |2018-10-12T11:20:58+00:00Oktober 12th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment