counter hit make

Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba

//Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba

Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba

Ada banyak kuliner khas Malang yang wajib Anda coba ketika berada di Malang. Malang dikenal sebagai kota yang memiliki sejuta pesona. Kota berhawa sejuk ini memiliki topografi yang mirip dengan Kota Kembang, Bandung. Tak mengherankan jika Malang berbeda dari kebanyakan wilayah di Jawa Timur. Kendati luasnya tak sebesar kota Surabaya, tetapi Malang menjadi pusat ekonomi kedua. Selain sebagai kota pariwisata, Malang memang terkenal sebagai kota kuliner. Di Malang sendiri tak hanya memiliki kuliner yang berbau tradisional, kuliner modern nya juga banyak. Berkunjung ke Malang memang tak afdol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas-nya. Menu kuliner tersebut tidak hanya nikmat saat dihidangkan tetapi juga cocok dengan atmosfer kota Malang yang sejuk, dingin, dan menenangkan. Berikut beberapa kuliner khas Malang yang wajib Anda coba.

  1. Bakso President

Bagi pelancong yang kerap mengunjungi Malang, Bakso President adalah tempat kuliner Malang yang paling legendaris dan wajib untuk dikunjungi. Di tempat kuliner Malang ini, Anda bisa menikmati aneka olahan bakso khas Malang yang rasanya sudah pasti autentik dan juara. Ada bakso bakar yang diolah dengan bumbu khas, bakso dengan jeroan, dan bakso orisinal yang rasanya akan membuat Anda ketagihan.

Kedai Bakso President terletak di Jalan Batanghari No. 5 Malang. Lokasinya berada di pinggir rel kereta, sehingga saat ada kereta lewat, Anda bisa merasakan sensasi bergetar yang cukup kuat.

  1. Cwie Mie Malang

Cwie Mie merupakan sajian hidangan mie yang hampir sama dengan mie ayam, namun yang membedakan adalah sajian cwie mie bukan menggunakan potongan ayam melainkan menggunakan aya, yang dihancurkan lembut mirip dengan abon. Cwie Mie Malang ini juga terbilang memiliki cita rasa yang unik. Jika mie pada umumnya memiliki rasa yang cenderung manis, lain halnya dengan Cwie Mie yang justru cenderung lebih asin. Cwie Mie Malang ini biasanya disantap dengan kuah gurih, daun selada segar, serta taburan bawang goreng. Uniknya lagi, makanan khas Malang yang satu ini disajikan dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari kulit pangsit sehingga bisa dimakan. Penasaran dengan kelezatan Cwie Mie Malang silahkan saja datang ke Jalan Raya Mojorejo No. 99 Junrejo, Batu.

  1. Sate Landak Bu Ria

Coba menu andalan warung makan Bu Ria, yakni Sate Landak dan Sup Bulus. Soal rasa? Enak dan berkhasiat. Pasalnya baik daging Landak maupun Bulus dipercaya dapat menyebuhkan penyakit.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke warung ini memang ingin mencicipi sajian kuliner ekstrim sembari pengobatan. Tak hanya diminati warga Malang dan sekitar, tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar daerah bahkan wisawatan asing. Warung Sate Landak Bu Ria dapat Anda temukan di Jalan Raya Bugis No. 47, Saptorenggo, Pakis, Malang.

  1. Pos Ketan Legenda

Letaknya yang strategis dan cuma beberapa meter dari Alun-alun Batu membuat tempat kuliner Malang ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Pos Ketan Legenda yang sering menjadi tempat nongkrong anak muda ini memiliki cukup banyak olahan ketan. Ada ketan bubuk orisinal, ketan cokelat, hingga ketan dengan durian yang rasanya sangat nikmat. Anda bisa mencoba aneka ketan yang ada dengan harga sekitar Rp10.000-an belum dengan minuman andalannya seperti susu jahe segar dari peternakan sapi di Batu.

  1. Hok Lay

Depot Hoklay merupakan spesialis Pangsit Cwiemie dan Lumpia Semarang. Meski terkesan makanan zaman dulu, tetapi jangan menyesal jika Anda ketagihan. Seporsi cwimie siap mengoda Anda. Disajikan dengan taburan ayam cincang, pangsit goreng, daun bawang, dan taburan bawang goreng, rasanya enak dan mengenyangkan.

Lumpia Semarang tak kalah nikmat, perpaduan rebung, ayam, dan wortel menciptakan rasa manis. Anda dapat menikmati lumpia dengan menambahkan daun selada, saat dicocol sambal tauco, rasanya menggoyang lidah. Manis, gurih, dan sedikit pedas.

 

By |2018-10-12T15:16:19+00:00Oktober 12th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment