counter hit make

Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba

//Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba

Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba

Surabaya merupakan surga kuliner di provinsi Jawa Timur. Saat berlibur ke Surabaya, Anda bisa menemukan berbagai olahan kuliner khas Surabaya dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, nuansa lingkungan di Surabaya juga sangat khas sehingga cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru saat berwisata kuliner. Selain terdapat deretan restoran mewah, Surabaya juga memiliki banyak tempat makan yang menyediakan olahan tradisional dan siap menggoyang lidah.  Kebanyakan makanan khas Surabaya merupakan makanan tradisional dan tergolong masakan rakyat. Jadi anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan tempat makan mulai dari yang ada di pinggir jalan hingga di restoran kelas atas. Jika anda sedang berada di Surabaya dan punya banyak waktu luang untuk mengeksplorasi aneka kulinernya, Berikut beberapa kuliner khas Surabaya yang wajib anda coba.

  1. Rawon setan

Makanan Khas Surabaya yang kesepuluh adalah Rawon Setan. Apa yang Anda bayangkan mendengar tentang Rawon Setan? terdengar menakutkan dan serem bukan? Atau mungkin rasanya yang sangat pedas sekali? santai saja sahabat, tidak itu semua sebab rawon ini dinamakan Rawon Setan. Untuk julukan setan diberikan, karena dahulu Nasi Rawon ini dijual mulai jam 22:00 hingga dini hari. Seperti kebanyakan setan muncul pada malam hari. Sahabat Amanah jika Anda ingin mencoba makanan ini, Anda sudah bisa merasakan enaknya kuliner yang berlokasi di Jalam Embong Malang Bubutan, Surabaya Utara mulai dari jam 07.30 WIB.

  1. Sate Klopo

Makanan Khas Surabaya yang pertama adalah Sate klopo. Sahabat, sudah pernahkah Anda mencoba makanan sate klopo (kelapa) ini? Emm…rasanya itu loo pengen rasanya mencicipinya. Masakan sate klopo ini menggunakan bahan-bahan yang sama seperti sate pada umunya, yaitu dari daging kambing atau daging ayam, dan bukan dari kelapa yang dibuat menjadi sate, jangan sampai salah faham ya.

Untuk pembedanya adalah, Makanan Sate Kelapa ini, menggunakan campuran jeroan dan lemak sapi untuk menambah cita rasa gurih dan empuk. Selain itu, Makanan sate ini juga dilumuri dengan parutan kelapa, terlebih sebelum dibakar yang menjadikan rasa yang unik dan bikin ketagihan untuk penikmat.

  1. Rujak Cingur

Makanan Khas Surabaya yang keempat adalah Rujak Cingur. Makanan yang satu ini menggunakan bahan baku daging yang unik yaitu daging sapi, tapi bagian cingur (hidung). Tekstur Rujak Cingur ini adalah kenyal yang akan menimbulkan sensasi yang khas tersendiri di lidah.

  1. Mie Akhirat

Makanan Khas Surabaya yang kesembilan adalah Mie Akhirat. Makanan ini adalah mie yang memiliki keunikan tersendiri dengan menggunakan dua warna yang berbeda, yaitu warna putih berarti surga dan warna hitam berarti neraka intinya ibarat surga dan neraka. Brend yang di angkat dari tempat ini tidak jauh-jauh dengan urusan dunia setelah mati yaitu akhirat. Strategi cara yang digunakan untuk menarik pelanggan untuk beli mie ini pun juga cukup menarik, mulai dari diskon menarik buat kamu yang sedang jomblo menahun dan menggratiskan bagi pembeli yang berbuka puasa setiap hari senin dan kamis.

  1. Bebek Goreng Sinjay

Makanan Khas Surabaya yang ketujuh belas adalah Bebek Sinjay. Sebenarnya makanan ini berasal dari Bangkalan Madura, Jawa Timur. Akan tetapi makanan bebek sinjai ini jugga terkenal di Surabaya karena rasa danging bebeknya yang sangat gurih dan lezat. Terus ditambah rasa yang segar, asam, kecut dan sangat pedas dari sambel pencit (mangga muda) menjadikan makanan bebek sinjai patut Anda coba, jikalau Anda berada di kota Surabaya. Bebek goreng sinjay berada di Jalan Kapas Krampung No.45, Surabaya, dan untuk cabang yang lain Jalan HR. Muhammad No.151 pokoknya masih banyak cabang lainnya yang tersebar di seluruh kota Surabaya.

 

By |2018-10-15T10:19:46+00:00Oktober 15th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment