counter hit make

Oleh-oleh Cendramata Khas dari Bali

//Oleh-oleh Cendramata Khas dari Bali

Oleh-oleh Cendramata Khas dari Bali

Pesona Bali memang seolah tak pernah bosan untuk dieksplorasi. Alamnya yang indah, budayanya yang kental hingga makanan khasnya menjadi daya tarik pulau yang dijuluki “Pulau Dewata” ini. Tak heran kalau wisatawan lokal ataupun asing selalu memenuhi sudut Bali.  Jangan lupa pulang nanti bawa oleh-oleh ya! Plesiran ke Bali rasanya kurang afdol kalau pulang dengan tangan kosong tanpa membawa oleh-oleh khasnya. Berikut adalah oleh-oleh pernak pernik khas dari Bali.

1.      Sandal Etnik Bali

Kalau jalan-jalan ke pusat oleh-oleh atau pasar tradisional di Bali, Anda juga akan menemukan berbagai kerajinan Bali yang bisa Anda jadikan oleh-oleh. Salah satunya sandal etnik khas Bali. Sandal ini dibuat secarahandmade oleh para pengrajin lokal di Bali. Ciri khas dari sandal ini adalah hiasan payet atau manik-manik di bagian atasnya sehingga tampak begitu cantik. Ada yang berupa sandal flat dan ada juga wedges dengan model dan pilihan warna yang bervariasi.

2.      Batik Galuh

Tak hanya daerah Yogyakarta, Bali juga memiliki batik yang pamornya tak kalah tenar di kalangan turis-turis mancanegara yang melancong ke Bali, yaitu Batik Galuh. Batik ini diproduksi oleh pusat kerajinan Batik Galuh Batubulan yang beralamat di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar. Bagi Anda yang seorang pecinta batik, tentunya jangan sampai tidak membawa pulang salah satu oleh-oleh khas Bali ini. Anda bisa datang langsung ke tempat produksinya. Selain membeli batik, Anda juga bisa melihat bagaimana proses pembuatannya dan bahkan praktek langsung membuat batik sendiri.

3.      Kerajinan Khas Desa Celuk

Kalau sedang di Bali, agendakan untuk mengunjungi Desa Celuk, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar. Desa tersebut telah dikenal sejak tahun 1970-an sebagai desa wisata kerajinan emas dan perak. Anda bisa melihat dari dekat bagaimana para pengrajin membuat perhiasan emas dan perak dengan hasil produksi yang bermutu tinggi. Anda pun bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan karya pengrajin untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tapi, kalau memang tidak ada waktu untuk mengunjungi Desa Celuk, kerajinan emas dan perak dari Desa Celuk juga bisa didapatkan di sejumlah pasar seni, salah satunya Pasar Sukawati.

 

 

By |2018-09-24T14:48:06+00:00September 24th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment