counter hit make

Oleh-oleh Khas Aceh yang Terkenal

//Oleh-oleh Khas Aceh yang Terkenal

Oleh-oleh Khas Aceh yang Terkenal

Aceh menyimpan kekayaan dan keindahan alam yang menarik untuk dieksplor. Pasca diserang keganasan tsunami tahun 2004, Aceh sudah berbenah menjadi daerah tujuan wisata yang diminati banyak pengunjung. Ada banyak oleh-oleh khas Aceh yang diminati wisatawan. Nah, jika anda berkunjung kedaerah istimewa aceh yang berbasis syariat islam, oleh-oleh seperti apakah yang wajib anda bawa pulang, berikut beberapa oleh-oleh khas aceh yang wajib anda beli.

  1. Tas Aceh

Oleh-oleh pertama yang harus ada masukan kedalam daftar pencarian oleh-oleh khas aceh adalah “tas bordir aceh” selain namanya juga yang telah mendunia karena sampai saat ini masih banyak tas aceh ini diperjual belikan disitus resmi laga handbags dan juga pernah masuk acara oprah show miami, kualitas dan modelnya juga ditadak perlu diragukan lagi, dan yang paling penting jikalau anda membelinya langsung ketempat pembuanya, tentunya anda akan mendapatkan harga yang sangat miring.

  1. Kaos Aceh

Disaat anda bepergian ke suatu daerah yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, tentunya keinginan membeli oleh-oleh berupa kaos yang ada ciri khas daerah tersebut pasti terlintas di kepala anda dan menjadi seperti sebuah  keharusan. Di aceh Kaos yang menjadi penanda nyata jika kita sudah pernah melangkahkan kaki ke sebuah tempat di daerah aceh juga ada tersedia saat ini. Biasanya di baju kaos tersebut tertulis nama dari daerah yang kita kunjungi seperti; I Love Aceh, Aceh Lon Sayang, Wajib Keaceh dan lain-lain sebagainnya.

  1. Kopi Aceh

Belum sah ke Aceh jika belum mencoba kopi Aceh. Wisatawan juga bisa memboyong kopi Aceh Gayo untuk dijadikan oleh-oleh. tempat untuk membeli oleh-oleh kopi yang terbilang banyak dikenal adalah Ulee Kareng yang berlokasi di Jalan Lamreung Nomor 2, Banda Aceh. Selain itu, kopi Aceh Gayo juga bisa ditemukan di sentra oleh-oleh lainnya di sepanjang jalan Lamreung atau di sekitar kota Aceh.

  1. Bakpia Aceh Sabang

Ketika ke Yogjakarta mungkin kita akan teringat dengan oleh-olehnya bakpia yogya, ya kalau diaceh juga ada yang namanya bakpia yaitu Bakpia Sabang, tetapi Bakpia Sabang ini tidak termasuk ke dalam jenis-jenis kue khas tradisional Aceh.

  1. Kue Tradisional

Salah satu primadona para wisata kuliner di Aceh adalah kue tradisional khas aceh seperti; kue Bhoi, timphan, dodol Kue Adee dan aneka ragam kue kering tradisonal khas Aceh lainnya. Tidak sulit untuk mendapatkannya tersedia hampir disemua toko yang menjajaki souvenis khas aceh.

 

 

 

By |2018-10-17T09:44:35+00:00Oktober 16th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment