counter hit make

Oleh-oleh Khas Bali yang Cocok dibawa untuk Buah Tangan

//Oleh-oleh Khas Bali yang Cocok dibawa untuk Buah Tangan

Oleh-oleh Khas Bali yang Cocok dibawa untuk Buah Tangan

Pulau Bali selain terkenal akan pantai Pasir Putih dan kulinernya yang begitu memuaskan, daerah ini juga menawarkan aneka  oleh- oleh yang patut di bawa pulang. Sebut saja seperti cemilan , makanan, kaos, tas, aksesoris, cindera mata dan lain sebagainya untuk menambah kesan ketika pulang berlibur di Bali. Jalan-jalan ke Pulau Dewata kalau nggak bawa oleh-oleh khas Bali rasanya gimana gitu. Untuk oleh oleh sendiri pulau bali termasuk salah satu pulau yang sangat banyak mempunyai jenis jenis makanan bagaimana tidak karena setiap tahun ada jutaan wisatawan yang datang ke bali hanya untuk berlibur atau berkerja dalam waktu yang tidak terlalu panjang, oleh karena ini para pengusaha dan industri makanan termasuk oleh oleh selalu melakukan inovasi terhadap menu mereka agar tidak terkesan membosankan dan selalu menjadi daya tarik tersendiri saat pulang dari bali.Berikut adalah oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk buah tangan.

  1. Joger

Siapa coba yang tidak tau dengan produk “Joger” yang sudah menjadi ikon ngehits oleh-oleh khas Bali yang sayang untuk Anda lewatkan. Bermacam model, ukuran, serta warna kaos serta ditambahi kata-kata lucu, slogan, motivasi, sindiran membuat kaos bermerk Joger lebih bernilai. Setidaknya oleh-oleh yang satu ini mampu memberi kenangan yang lebih lama. Yang menjadi identik akan merk Joger adalah memang Joger merupakan pabrik kata-kata yang tak pernah kehabisan kata-kata unik dan menggelitik bagi pembacanya. Bukan cuma kaos yang bisa kamu dapat dari merk Joger, tetapi Joger juga menyediakan benda lain seperti mug, sandal, tas, ikat pinggang, gantungan kunci dan lain-lain. Saat membeli buah tangan satu ini tak perlu khawatir akan kehabisan bujet, karena Produk Joger menyajikan harga yang bervariasi dari tingkat kwalitasnya.

  1. Kain Bali

Kain Bali juga tak luput untuk di jadikan oleh-oleh khas Bali yang memiliki nilai lebih. Kain Bali ini berupa selendang, sarung dan masih banyak lainnya dengan warna-warna yang sangat mencolok dan menarik perhatian. Oleh alasan tersebut kain Bali juga menjadi salah satu oleh-oleh faovorit para Travelers ketika berkunjung di Pulau Bali. Kain Bali juga sering disebut “Kain Pantai”, kegunannya yang multifungsi tak hanya digunakan untuk alas duduk di pantai, tetapi bisa digunakan sebagai pakaian, seperti rok, selimut, alas tidur, dsb. Alasan pokok kain dengan bahan rayon tersebut tak lain ialah nyaman, adem, lentur dan sangat nyaman ketika di kenakan.

  1. Baju Barong

Baju Barong juga bisa dijadikan oleh-oleh khas Bali yang tak kalah kecenya. Kaos Barong biasanya identik dengan warna-warni yang sangat mencolok dengan begambarkan barong di salah satu sisinya.

Baju yang berkarakter ini nyaman sekali digunakan untuk bersantai di rumah ataupun nongkrong bersama teman-teman. Alangkah baiknya untuk membeli Kaos Barong ini di Pasar Sukawati jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu tidaklah sulit mencari Baju Barong, bayak Anda temukan di berbagai pusat tempat oleh-oleh di Pulau Dewata.

  1. Batik Bali

Di Nusantara ini banyak sekali varian jenis batik yang lesemuanya memiliki ciri khas dari daerah pembuatannya. Sebut saja Batik Bali, batik ini terkenal dengan campuran batik modern dan batik tradisionalnya. Nah, agar lebih mudah mendapatkan barang yang Kamu inginkan bisa langsung cuss datang ke “Batik Galuh Bali yang berlokasi di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati”.

Di daerah ini selain bisa membeli dan memilih beragam produk dari Batik Galuh Bali, kamu bisa melihat secara langsung proses membatiknya dan pengunjung juga diperkenankan ikut belajar membatik. Pastinya kalian semua akan di buat puas, karena selain menjual dalam bentuk kain lembaran, juga menjual produk jadi seperti kemeja, jas, tas, dress batik, dan lain sebagainya.

  1. Kerajinan Manik-manik Bali

Keuletan dan kreatifitas warga Bali memang sangat keren, bagaimana tidak banyak sekali souvenir yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil mereka. Selain aksesoris tubuh, kerajinan manik-manik juga disulap menjadi pouch imut yang istimewa untuk hadiah mengesankan. Warna serta corak hasil perpaduan yang sempurna menghasilkan sebuah karya yang elegan dan menarik.

Barang kerajianan bertipe manik-manik ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik, jadi jika pulang dari Bali tak membawa oleh-oleh ynag satu ini ibarat pengalaman liburan di Bali kurang sempurna. Anda bisa membelinya hampir di semua pasar yang menyebar di Pulau Dewata nan eksotis ini. Selain itu, tak jarang pula yang menjajakan kerajinan ini berkeliling di berbagai tempat wisata di Bali.

  1. Kerajinan Tangan Khas Bali

Membahas buah tangan dari Bali tak usah pusing-pusing, sebab di daerah ini melimpah akan oleh-oleh yang siap untuk Anda bawa pulang. Banyaknya kerajianan tangan asli buatan Bali seperti gantungan kunci, tempat lilin, lukisan seni ukir, topeng, dan beragam jenis yang belum disebutkan. Dari sekian banyaknya hasil kerajinan tangan, wisatawan bisa sepuas mungkin memilih benda yang di inginkan.

Untuk penjualnya sendiri tersebar di seluruh tempat wisata Pulau Bali, pasar tradisional dan tempat-tempat strategis lainya. Harga yang ditawarkan tentunya boleh di tawar, tips membeli memang tak lepas dari tawar menawar, siapa tahu dapat harga yang bersahabat.

 

 

By |2018-10-10T10:58:11+00:00Oktober 10th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment