counter hit make

Oleh-oleh Khas Dari Bandung yang Populer

//Oleh-oleh Khas Dari Bandung yang Populer

Oleh-oleh Khas Dari Bandung yang Populer

Ada banyak oleh-oleh dari Bandung yang populer. Kota Bandung adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan tiba. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena udaranya yang cukup segar dan banyak juga destinasi wisata yang tersedia. Jika kamu sudah selesai mengunjungi berbagai tempat wisata menariknya, jangan lupa juga untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Bandung yang rasanya enak pisan. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas dari Bandung yang populer.

  1. Pisang Bollen Kartika Sari

Anda belum ke Bandung jika melewatkan Kartika Sari. Toko yang berkantor pusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, ini menyediakan pisang bollen lezat khas yang pastinya akan membuat Anda ketagihan. Pisang bollen ala Kartika Sari ini adalah pelopor pisang bollen di Bandung dan telah lama menjadi oleh-oleh wajib jika berkunjung ke Kota Kembang ini.

Pisang bollen ini populer sejak tahun 1970an dan sampai saat ini masih menggunakan resep asli turun termurun, sehingga cita rasanya dijamin tak berubah. Beragam varian rasa bisa Anda temukan di sini mulai dari keju, cokelat sampai durian. Selain itu, masih ada aneka pastry dan kue-kue lezat lainnya seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow dan juga bagelen.

  1. Peuyeum Bandung

Makanan selanjutnya yang juga tidak kalah terkenalnya di Bandung adalah peuyeum. Kamu juga pasti sudah sering mendengarnya, kan? Makanan yang menyerupai tape tapi lebih kering ini memang banyak dijual di sana. Bisa dibilang, proses pembuatannya juga cukup mudah, yaitu dengan mengupas serta mencuci bersih singkongnya, kemudian dikukus hingga matang. Setelah matang, singkong ini didinginkan hingga benar-benar dingin, lalu ditaburi ragi dan didiamkan dalam wadah tertutup selama kurang lebih dua sampai tiga hari lamanya. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis membuat peuyeum sangat cocok untuk dinikmati saat sore hari sambil minum teh pahit hangat.

  1. Surabi Bandung

Kalau jarak kota kamu dengan Kota Bandung tidak terlalu jauh, kamu bisa memilih surabi sebagai alternatif oleh-oleh yang akan kamu beli dari Bandung. Saat ini, sudah banyak surabi yang tersedia dalam berbagai varian topping, mulai dari cokelat, keju, pisang, green tea, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan surabi ini, kamu bisa mampir ke daerah Jalan Setiabudi, namanya tempatnya adalah Surabi Enhaii.

  1. Wajit Cililin

Kalau Jakarta punya dodol betawi, Bandung juga memiliki camilan khasnya yang mirip dengan dodol, yaitu wajit. Makanan ini juga terbuat dari campuran beras ketan, gula merah, dan kelapa yang dimasak, sehingga memiliki rasa manis dan teksturnya yang lengket. Jika dodol biasanya dibungkus dengan plastik, berbeda dengan wajit yang dibungkus dengan lebih unik, yaitu menggunakan kulit jagung. Dinamakan wajit cililin karena asalnya dari daerah Cililin, Jawa Barat.

  1. Picnic Roll Prima Rasa

Kreatifitas warga Bandung dalam menciptakan kuliner lezat memang patut diacungi jempol. Anda harus membeli Picnic Roll Prima Rasa. Picnic roll merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu sebelumnya, dimasukkan ke kulit pastry bersama telur rebus, kemudian dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Rasanya? Tak perlu lah Anda meragukan kelezatannya.

Picnic roll tersedia dalam dua varian yaitu daging sapi dan daging ayam yang sama-sama enak. Selain picnic roll, menu andalan lainnya di Prima Rasa adalah brownies, pudding mouse dan mousse cake.

By |2018-09-15T15:01:53+00:00September 15th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment