counter hit make

Oleh-oleh Khas Dari Semarang yang Wajib Anda Beli

//Oleh-oleh Khas Dari Semarang yang Wajib Anda Beli

Oleh-oleh Khas Dari Semarang yang Wajib Anda Beli

Semarang dikenal sebagai Ibukota Jawa Tengah yang dipenuhi berbagai objek wisata bersejarah. Begitu banyak makanan khas Semarang yang selalu setia memanjakan lidahmu, baik saat berwisata atau sekedar urusan pekerjaan. Karena kelezatannya, pastinya kamu juga ingin membawa beberapa oleh oleh khas Semarang untuk keluarga dan teman tercinta. Semarang identik dengan lumpia-nya baik yang goreng atau basah, tapi ketika kamu tiba di kota Semarang kamu akan melihat banyak sekali tempat makan yang bisa jadi destinasi wisata kuliner. Menjadikan alasan yang tepat untuk membawa makanan sebagai oleh oleh khas Semarang. Berikut beberapa oleh-oleh khas dari Semarang yang wajib anda beli.

  1. Lumpia

Lumpia Semarang merupakan makanan sekaligus oleh-oleh yang sangat terkenal. Ini jugalah yang membuat Semarang disebut sebagai kota lumpia. Makanan ringan satu ini dapat kamu temukan hampir di seluruh toko oleh-oleh di Semarang. Memiliki isian rebung, telur, ayam, dan udang, lumpia ini menjadi salah satu oleh-oleh makanan favorit wisatawan. Lumpia Semarang sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu lumpia goreng dan basah. Sebelum membelinya, kamu juga harus mempertimbangkan ketahanan lumpia tersebut dalam perjalanan pulang ya.

  1. Wingko Babat

Sebuah kue klasik di Semarang, Wingko Babat, tidak pernah dilewatkan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bagi kamu yang baru saja mendengar nama kue ini; berbentuk bulat, berwarna sedikit kecoklatan, dan terasa gurih. Rasa gurih dalam Wingko Babat berasal dari bahan dasarnya yaitu kelapa muda. Kamu bisa membeli Wingko Babat di pusat oleh-oleh di Semarang.

  1. Roti Briliant

Bentuk Roti Brilian mirip dengan kue lapis surabaya umumnya. Rasanyanya yang lembut, gurih, dan manis serta taburan almond membuat roti ini menjadi oleh oleh khas Semarang wajib dibawa pulang.

  1. Roti Gandjel rel

Gandjel rel yang berarti pengganjal rel, merupakan salah satu roti klasik yang sudah ada sejak zaman Belanda. Walau kurang terkenal di kalangan wisatawan, roti ini merupakan salah satu makanan khas yang perlu dilestarikan. Selain di berbagai pusat oleh-oleh, kamu dapat menemukan roti jenis ini di Pasar Johar dan Waroeng Semawis. Dengan tekstur yang agak keras dan kasar, roti ini mungkin kurang menarik minatmu. Dengan rasa kayu manis yang kuat di dalamnya, roti ini sangat cocok untuk sarapan pagi dengan teh sebagai pendampingnya.

  1. Kue Moaci

Kue moaci yang terkenal di kota Semarang adalah Kue Moaci Gemini dengan berbagai varian rasa seperti original wijen, durian, strawberry, coklat, pandan dan talas. Makanan ini terbuat dari tepung ketan dengan isi kacang tumbuk yang dicampur dengan gula atau karamel. Kue moaci ini umumnya dapat bertahan sekitar 1 sampai 2 minggu, sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

 

By |2018-10-05T10:50:29+00:00Oktober 5th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment