counter hit make

Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer

//Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer

Oleh-oleh Khas Jogja yang Populer

Ada banyak oleh-oleh khas Jogja yang paling populer. Memang selalu menyenangkan sanggup jalan-jalan di kota Yogyakarta terlebih mengunjungi aneka macam tempat wisata menarik di Jogja sambil memuaskan pengecap dan perut dalam berwisata masakan mengelilingi Jogja. Setelah tiba waktunya untuk pulang, tentunya Anda tidak ingin kenangan perihal Yogyakarta hilang begitu saja. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Jogja yang populer.

  1. Bakpia

Bakpia ini merupakan kudapan manis yang dibentuk dari adonan tepung terigu berisi kacang hijau dan pemasakannya dengan cara dipanggang. Bakpia juga bersahabat kaitannya dengan budaya Tionghoa. Dulu, bakpia diisi dengan daging babi, namun sebab adanya efek Islam di Pulau Jawa, isi bakpia ini kemudian diganti dengan kacang hijau yang telah dicincang dan diberi rasa manis dari gula.

Kini, bakpia telah mengalami banyak perkembangan. Aneka varian rasa pun mulai diciptakan untuk menarik perhatian pembeli. Anda sanggup membeli bakpia dengan rasa coklat, keju, durian, kumbu hitam dan aneka macam aneka varian rasa lainnya. Bakpia sanggup dengan gampang Anda jumpai di daerah Jln. Malioboro, Pasar Beringharjo dan aneka macam pusat buah tangan yang ada di Yogyakarta.

  1. Gudeg Kering

Sebenarnya Gudeg ada dua jenis yaitu gudeg lembap dan gudeg kering. Jika untuk dibawa pulang ke kota asal, tampaknya gudeg kering lebih cocok. Sebetulnya Gudeg kering tidak banyak berbeda dari gudeg basah, hanya saja yang membedakan proses memasaknya pada Gudeng kering membutuhkan waktu yang lebih usang dan rasanya pun cenderung lebih manis dari gudeg basah. Gudeg kering ini sanggup bertahan hingga 3 hari, dan sebaiknya disimpan di lemari es.

  1. Kaos Dagadu

Kaos Dagadu identik dengan plesetan lucu khas Yogyakarta yang dijamin bakal menciptakan Anda tertawa. Dagadu ini sendiri berasal dari bahasa Walikan atau bahasa gaul Yogyakarta, yang artinya “matamu”. Hal ini kian terang terlihat di logo kaos yang berbentuk mata.

  1. Batik

Batik tidak sanggup dilepaskan begitu saja dari khas Yogyakarta. Batik selalu menjadi buah tangan yang wajib dibeli oleh wisatawan yang tiba ke kota Yogyakarta. Bentuk batik tidak hanya berupa kain dan pakaian. Tapi dengan kreatifitas warga Yogyakarta kini batik sanggup diaplikasikan dalam aneka macam bentuk, menyerupai tas, sandal dan syal.

  1. Geplak

Yogyakarta terkenal dengan kulinernya yang mempunyai rasa manis, termasuk untuk camilannya. Salah satu oleh-oleh khas Jogja yang patut Anda coba ialah geplak. Geplak ini dibentuk dari daging kelapa yang diiris tipis dan dimasak dengan adonan gula. Kini, geplak sudah dimodifikasi sehingga Anda sanggup menemukan aneka macam varian rasa dan warna cerah menggoda. Rasa kudapan Geplak ini sangatlah manis, bahkan bila Anda meminum teh manis sehabis menyantap geplak, teh yang Anda minum rasanya akan tawar.

By |2018-09-15T11:53:56+00:00September 15th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment