counter hit make

Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Anda Coba

//Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Anda Coba

Oleh-oleh Khas Makassar yang Wajib Anda Coba

Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia. Kota ini juga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai tempat wisata maupun tempat nongkrong yang keren di Makassar.  Jika Kamu berkunjung kesana sekedar untuk mengisi liburan, jangan sampai melewatkan oleh-oleh sebagai buah tangan untuk keluarga, sahabat ataupun rekan kerja. Setiap kota memiliki ciri khas nya sendiri dalam oleh-oleh atau cinderamata yang mewakilkan kota tersebut dan keunikannya. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Makassar yang wajib Anda coba.

  1. Otak-otak ikan tengiri

Oleh-oleh khas Makassar yang pertama, Kamu bisa cicipi nikmatnya otak-otak ikan tenggiri yang dibungkus menggunakan daun pisan kemudian dibakar. Namun, saat akan dibawa pulang dengan jarak tempuh cukup jauh, sebaiknya memesan terlebih dahulu otak-otak yang masih fresh supaya lebih tahan lama.

  1. Kue Kurma

Mungkin kamu akan bertanya-tanya dan berpikir bahwa kue ini terbuat dari kurma. Ternyata kue ini tidak memiliki bahan kurma sedikitpun. Bahan yang ada di dalam kue ini adalah tepung terigu, mentega, telur, dan maizena. Dengan tekstur yang seperti buah kurmalah lahir nama kue kurma. Setelah kue ini jadi, ditaburi dengan saus caramel yang kemudian ditutup dengan toping kacang untuk melengkapi rasanya. Rasa manis yang dimiliki oleh kue kurma ini tidak berlebihan karena ditutupi dan dibantu oleh balutan kacang yang renyah, sangat cocok untuk dibawa pulang.

  1. Kopi Toraja

Kurang lengkap rasanya jika ke Makassar tanpa membawa buah tangan yang khas satu ini. Anda tidak akan membeli pernak-pernik sebagai oleh-oleh karena Anda sudah memiliki Kopi Toraja yang nantinya bisa dijadikan oleh-oleh dan pastinya akan disukai oleh penerima oleh-oleh.

  1. Sirup DHT

Sirup DHT bukan sirup biasa pada umumnya. Oleh-oleh Khas Makassar ini menjadi andalan Kota Makassar yang dibuat dengan rasa pisang ambon. Rasanya sih mirip sirup tjampolay khasnya Cirebon, namun ada sedikit perbedaan yang memberikan kekhasan dari Sirup DHT ini. Perlu Kamu tahu bahwa produk dari sirup ini tidak pernah berubah kemasannya sejak zaman dulu.

 

By |2018-09-21T14:34:57+00:00September 21st, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment