counter hit make

Oleh-oleh Khas Malang yang Terkenal

//Oleh-oleh Khas Malang yang Terkenal

Oleh-oleh Khas Malang yang Terkenal

Sebagai kota wisata di Jawa Timur, Malang selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan. Malang yang merupakan sebuah kota di Jawa Timur dengan jumlah tempat wisata yang terus bertambah ini memang membuat nyaman siapa pun yang datang berkunjung. Ke Malang jangan cuma asyik sendiri, sebaiknya Anda juga pulang membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah agar bisa turut menikmati kota ini juga meski tak mengunjunginya secara langsung. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas malangyang terkenal.

  1. Apel Malang

Kota Malang selalu identik dengan buah apelnya. Tak mengherankan jika buah yang satu ini pun selalu menjadi primadona oleh-oleh khas. Terdapat dua jenis apel di kota ini yang populer yaitu apel manalagi dan apel ana. Apel manalagi berbentuk bulat dengan warna hijau dan rasanya manis segar. Hal ini berbeda dengan apel ana yang berbentuk sedikit lonjong dengan semburat warna merah dan rasanya lebih asam.

  1. Aneka Kripik Buah

Ada lagi, olahan buah apel yang sajiannya berbeda dalam bentuk keripik. Bahkan, tidak hanya keripik apel, jenis buah lain seperti nangka, salah, kelengkeng, rambutan dan semangka menjadi pilihan oleh-oleh keripik khas Malang. Tanah yang subur menghasilkan budidaya buah-buahan yang beragam. Sehingga, saat panen tiba masyarakat memutar otak bagaimana cara mengolahnya agar bisa dikonsumsi dalam waktu yang lebih lama. Alhasil, inilah oleh-oleh Malang yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu keripik buah. Seperti halnya oleh-oleh lain, Anda bisa temukan keripik buah di berbagai pusat oleh-oleh khas Malang.

  1. Pia Mangkok

Tidak hanya Jogja yang terkenal oleh-oleh bakpianya, Malang juga punya Pia khas bernama Pia Mangkok. Makanan yang satu ini bisa bertahan hingga 2 minggu dari masa produksi dan sebaiknya Anda beli oleh-oleh ini sejak diproduksi. Salah satu toko penjual pia mangkok bisa datang ke Jalan Semeru 25. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti durian, cokelat, kacang hijau dan keju. Rasa yang dihasilkan tidak kalah nikmat dengan bakpia khas kota wisata lain.

  1. Aneka Olahan Telo di Republik Telo

Berada di perbatasan Malang – Pauruan, Repoeblik Telo hadir menawarkan aneka kuliner dengan bahan telo atau yang biasa dikenal dengan ubi. Telo yang menjadi bahan utama berbagai jajanan di sini adalah telo ungu. Beberapa produk olahan telo di antaraya bakpao, es krim, keripik, pizza dan nugget.

Selain membelinya sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan ini di tempat. Pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang ini menyediakan tempat bersantap yang nyaman dengan fasilitas free WiFi.

  1. Malang Strudel

Strudel merupakan kue yang berlapis terbuat dari pastri dan isinya berbagai macam buah-buahan. Oleh-oleh khas Malang sturdel ini terbilang baru dibuka sejak akhir tahun 2014. Ada banyak varian rasa yang disajikan seperti sturdel isi apel, strawberry, pisang, nanas, dan mix fruit. Sudah banyak home industri yang memproduksi kemudian menjualnya di toko-toko sudut kota Malang. Penasaran dengan rasanya? Anda bisa kunjungi pusat oleh-oleh khas Malang atau datang langsung ke Jalan Ardimulo Nomor 14 Singosari.

By |2018-09-17T15:47:55+00:00September 17th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment