counter hit make

Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib di Beli

//Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib di Beli

Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib di Beli

Ada banyak oleh-oleh khas Semarang yang wajib anda beli saat berkunjung kesan. Di Jawa Tengah, ada banyak kota wisata populer, salah satunya Semarang. Selain banyak tempat wisata, Semarang menjadi salah satu kota di Indonesia dengan keragaman budaya Jawa dan Tionghoa yang mampu hidup berdampingan dengan harmonis. Semarang mempunyai ragam kuliner khas yang lezat. Saking enaknya, banyak orang yang ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Semarang yang wajib anda beli.

  1. Lumpia

Perpaduan rebung, udang, telur, daging, dan sebagainya membuat lumpia Semarang sangat banyak peminatnya. Salah satu toko yang tertua berada di Jalan Gang Lombok No. 11, samping Klenteng Tay Kak Sie. Cita rasanya sangat autentik dan masih terjaga hingga sekarang.

Lebih baik memesan lumpia yang sudah digoreng karena lebih awet. Lumpia goreng dapat bertahan hingga tiga hari, sedangkan lumpia basah hanya bertahan 24 jam.

  1. Bandeng Juwana

Saat kamu berada di sekitar Jalan Pandanaran No. 57, ada baiknya mampir ke gerai Juwana. Tempat tersebut menjadi andalan para pelancong membeli bandeng presto untuk dibawa pulang. Spesialnya di sini, semua olahan bandengnya selalu disajikan secara fresh.

  1. Wingko Babat

Wingko Babat memang bukan jajanan khas Semarang, namun berasal dari sebuah kecamatan di Lamongan yaitu Babat. Jajanan berbentuk bulat dalam berbagai ukuran dengan rasa legit ini banyak dicari wisatawan yang datang ke Semarang. Perpaduan rasa yang dihasilkan dari kelapa muda pilihan dan gula menjadikan wingko memiliki rasa khas yang lezat.

Salah satu wingko yang populer di Semarang adalah Wingko Babat Cap Kereta Api yang berlokasi di Jalan Cenderawasih 14, Semarang. Dari sini lah wingko mulai dikenalkan oleh Nyonya Mulyono yang berasal dari Babat dan menetap di Semarang. Awalnya wingko dijual di sekitaran Stasiun Tawang, hal ini pula yang menjadi alasan penamaan wingko dagangannya.

  1. Mochi Gemini

Kue mochi yang dikenal berasal dari negeri seberang, ternyata menjadi oleh-oleh khas Semarang. Mochi atau moaci yang populer adalah Moaci Gemini yang terletak di Jalan Kentangan Barat 101, Semarang. Moaci terbuat dari tepung adonan tepung ketan yang di dalamnya berisi kacang cincang dan gula. Tampilannya yang bulat kecil kecil dan kenyal dengan taburan wijen tentunya akan menggoda siapa pun yang melihatnya. Moaci Gemini dibuat tanpa bahan pengawet dan tahan sampai satu minggu.

  1. Brillian Super Cake

Roti Brillian atau Brillian Super Cake menjadi oleh-oleh khas berikutnya yang banyak diburu wisatawan. Roti ini dapat Anda temukan di Istana Brillian yang terletak di Jalan Simpang Lima, Semarang.

Roti Brillian dibuat dari bahan pilihan terbaik dan menggunakan resep kuno yang masih terjaga keasliannya. Nikmati beragam varian rasanya mulai dari keju, coklat, almond dan kismis. Tak perlu pikir panjang jika ingin membeli roti ini sebagai oleh-oleh pulang ke rumah. Roti ini bisa tahan berhari-hari karena proses pengemasannya yang baik sehingga tak berubah rasa meskipun Anda bawa pulang ke rumah.

 

By |2018-09-20T10:24:34+00:00September 18th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment