counter hit make

Panjat Tebing Paling Ekstrim yang Ada di Jogja

//Panjat Tebing Paling Ekstrim yang Ada di Jogja

Panjat Tebing Paling Ekstrim yang Ada di Jogja

Ada 2 panjat tebing paling ekstrim yang ada di Jogja. Cocok buat kamu yang petualang sejati. Yogyakarta ternyata tak selamanya memperlihatkan keindahan alam. Di Gunungkidul terdapat dua lokasi wisata yang akan menguji nyali para pengunjung. Lokasi wisata tersebut pengunjung dapat menikmati wahana panjat tebing di sebuah tebing alami yang menjulang tinggi.

Untuk dapat menikmati wahana tersebut, pengunjung dapat menyewa peralatan panjat tebing yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Untuk pemula, pemandu wisata panjat tebing juga disediakan dengan tarif tertentu.

Berikut tebing di Gunungkidul yang menyuguhkan wisata ekstrem panjat tebing.

  1. Tebing Pantai Siung

Pantai Siung terletak di sebuah wilayah terpencil di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya sebelah selatan kecamatan Tepus. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota Yogyakarta, atau sekitar 2 jam perjalanan. Untuk menuju Pantai Siung, dapat ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil.

  1. Tebing Gunung Api Purba Nglangeran

Wisata alam Gunung Api Purba terletak di Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Gunung Api purba Nglanggeran merupakan kawasan Baturagung dibagian utara Gunung kidul. Bongkahan batu yang menjulang dengan kemiringan dan tingkat kesulitan beragam dapat kita temui di sekitar kawasan wisata tersebut. Tebing nglanggeran ini merupakan tebing andesit yang terbentuk dari aktifitas gunung api purba yang membentuk bongkahan-bongkahan tebing yang sangat menarik.Terutama bagi pegian olahraga panjat tebing, tebing Gunu Api Purba menjadi satu lokasi yang sering dijadikan tempat untuk berlatih.

 

 

 

By |2018-08-24T11:55:02+00:00Agustus 24th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |0 Comments

Leave A Comment