counter hit make

Tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja yang Paling Banyak

//Tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja yang Paling Banyak

Tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja yang Paling Banyak

Ada banyak tempat belanja oleh-oleh di Jogja yang wajib anda coba. Banyak tempat menarik yang dapat ditemukan di sepanjang jalan-jalan Yogyakarta. Setiap langkah yang tuju, Anda dapat menemukan berbagai tempat untuk membeli souvenir atau hadiah lainnya. Jogja menawarkan segalanya, dari kerajinan kulit berkualitas tinggi hingga pakaian. Yogyakarta juga surga wisata bagi kaum hawa untuk hunting kebutuhan fashion. Berikut adalah beberapa area di Jogja yang menjadi surga hangat bagi para penggemar wisata belanja.

  1. Malioboro

Siapa yang gak kenal Malioboro? Ruas jalan yang menjadi ikon Yogyakarta ini bakal jadi tempat pertama yang kamu singgahi ketika sampai di Kota Gudeg ini. Di sinilah jantung aktivitas kota Jogja berdenyut, di mana masyarakat Jogja berbaur dengan wisatawan.  sepanjang jalan ini dipenuhi oleh jejeran toko, pusat perbelanjaan, sampai pedagang yang berjualan di emperan. Barang yang dijajakan pun sangat beragam, mulai dari batik, kaos, aksesoris, sampai tukang tato temporer.

  1. Bakpia Pathok

Kalau pulang dari Yogyakarta kayaknya nggak lengkap kalau nggak bawa bakpia. Nah, merk yang biasanya diincar oleh wisatawan adalah Bakpia Pathok 145 karena memiliki rasa yang beragam seperti kacang hijau, kumbu hitam, keju, cokelat, susu, dan lain-lain.

  1. Pasar Beringharjo

Pasar tradisional ini usianya hampir sama dengan Kraton Yogyakarta yang berdiri sejak 1758. Selama berabad-abad, kawasan ini mejadi pusat ekonomi kota Jogja sampai menjadi pasar yang kamu kenal sekarang ini. Di pasar ini, kayaknya hampir semuanya ada deh. Mulai dari aneka macam kain dan busana batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu-jamuan, gadget, sampai barang-barang antik dan pakaian dalam.

  1. Monggo Shop

Cokelat Monggo memang dijual di mana-mana, tapi kalau datang lagsung ke Monggo Shop, kamu bisa langsung mencicipi lezatnya cokelat Monggo dan nongkrong di sana sambil menikmati menu lezat dari Lotus Mio Cafe. Letak Monggo Shop sangat strategis dan di sekitarnya banyak hotel yang sering digunakan wisatawan untuk menginap. Dan ternyata, Cokelat Monggo berusaha untuk mengurangi penggunaan plastik dan menggunakan kertas daur ulang untuk cokelatnya. Seperti cokelat pada umumnya, Cokelat Monggo tersedia yang manis dan dark. Isi cokelatnya juga beragam. Ada stroberi, jeruk, mangga, dan lain-lain.

  1. Manding, Pusat Fashion Berbahan Kulit

kerajinan kulit Manding yang terletak di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Di sini, kamu bisa menemukan bermacam produk fashion yang terbuat dari kulit, seperti tas, sepatu, dompet, jaket, ikat pinggang, sampai pernak-pernik seperti gantungan kunci dan pigura. Harga produk-produk kulit ini gak semahal di mal. Apalagi, kamu masih bisa ngenyang alias menawar harganya. Gak heran kalau tempat ini menjadi tujuan pemburu produk kulit, karena selain lebih murah, mutunya juga gak kalah sama yang bermerk. Selain wisata belanja, kamu juga bisa mengintip proses pengolahan dan pembuatan produk berbahan kulit yang dilakukan oleh pengrajin.

By |2018-08-13T08:53:42+00:00Agustus 13th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |0 Comments

Leave A Comment