counter hit make

Tempat Kuliner Lesehan Terenak di Jogja

//Tempat Kuliner Lesehan Terenak di Jogja

Tempat Kuliner Lesehan Terenak di Jogja

Yogyakarta memiliki banyak konsep kuliner yang menarik. Salah satu yang legendaris adalah warung lesehan. Jogja ada banyak kuliner lesehan yang berjejer di jalanan. Sehingga kita bisa menikmatinya dengan santai. Selain lebih nyaman buat selonjoran, kebanyakan warung lesehan menawarkan kuliner dengan harga yang murah meriah ketimbang restoran biasa. Soal rasa pun bisa banget diadu. Berbagai kuliner sedap bisa kamu temukan di tenda-tenda lesehan ala kota pelajar ini. Mulai dari nikmatnya nasi gudeng, manisnya ayam bakar madu hingga gurihnya nasi kucing khas angkringan. Sebagai referensi kamu main ke Yogyakarta, ada rekomendasi kuliner lesehan di Yogyakarta yang wajib kamu coba selama liburan.

  1. Sate Klatak Pak Pong

Sate klathak Pak Pong menyajikan sate special yang taka akan ditemukan ditempat lainnya. sate ini memiliki rasa yang khas dan nikmat. Jika biasanya daging dibakar dengan tusuk sate yang terbuat dari bambu, Pak Pong menggunakan jeruji besi sepeda. Konon, penggunaan jeruji besi ini mampu membuat daging matang merata. Harga 1 porsi sate klathak 12.000. Alamat ada di Jl. Stadiun Sultan Agung ( Jl. Imogiri Timur KM 07 Wonokromo, Bantul, Jogja. Disini anda tidak hanya bisa menikmati sate klatak saja, namun anda juga bisa menikmati berbagai macam olahan daging kambing seperti gulai, tongseng, tengklek dll.

  1. Angkringan Pak Jabrik KR

Angkringan yang satu ini bisa kamu temui di jalan Mangkubumi dekat kantor redaksiHarian Kedaulatan Rakyat. Dengan bujet Rp 10-20 ribu saja, kamu sudah bisa mencicipi nasi kucing dengan variasi lauknya. Sebut saja sate ayam, sate bakso, sate kerang, sate usus, sate telur dan lainnya. Kalau belum puas, ada ayam bumbu Bali yang menunggu untuk disantap. Angkringan Pak Jabrik KR buka setelah Maghrib hingga pukul dua pagi.

  1. Gudeg Tugu Bu Waginem

Warung gudeg yang satu ini sudah ada sejak era 80-an, lho. Masuk generasi kedua, Gudeg Tugu Bu Waginem tetap kebajiran pelanggan tiap harinya. Dengan pemandangan Tugu Jogja di sebrang, kamu bisa mencicipi nasi gudeng lengkap dengan ayam kampung, telur dan sambal goreng krecek yang gurih-pedas. Segelas teh manis hangat adalah teman yang pas menikmati Yogyakarta di malam hari.

  1. The House of Raminten

Buka 24 jam, The House of Raminten yang menawarkan warung lesehan yang anak muda banget. Tapi, nggak meninggalkan budaya Jawa yang kental. Menu yang disajikan kebanyakan sama dengan yang ditawarkan angkringan di pinggir jalan. Dengan nongkrong di The House of Raminten, kita bisa menikmati menu angkringan dengan nyaman dan santai. Kalau sudah sampai di sana, cobain mendoan, sate telur puyuh, nasi kucing, ceker, dan lain-lain. Sedangkan, minuman andalan di The House of Raminten antara lain susu Pawon Kebumen, Es Teler Raminten, bir pletok, dan lain-lain. Yuk, kunjungi The House of Raminten di jalan FM. Noto No. 7, Kotabaru.

  1. Pondok Bakaran Giwanngan

Berlokasi dekat Pasar Giwangan, Imogiri, Pondok Bakaran Giwangan adalah restoran keluarga dengan lesehan di dalamnya. Sejak 2015 lalu, Pondok Bakaran Giwangan hadir untuk memanjakan para pecinta kuliner dengan berbagai menu bakar. Yang spesial dari pondok lesehan ini adalah cita rasa dari gurame bakar bumbu madunya. Dibakar matang, gurameh yang satu ini bakal bikin lidah kamu manja lewat sensasi pedas-manis plus dagingnya yang empuk tapi nggak hancur. Cukup dengan bujet Rp 60 ribu buat berdua, kamu sudah bisa menikmati ragam masakan Pondok Bakaran Giwangan.

By |2018-08-21T15:13:30+00:00Agustus 21st, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment