counter hit make

Tempat Oleh-oleh di Jogja yang paling Lengkap

//Tempat Oleh-oleh di Jogja yang paling Lengkap

Tempat Oleh-oleh di Jogja yang paling Lengkap

Ada banyak tempat oleh-oleh di Jogja yang paling lengkap, sehingga kita bisa memilih sesuka kita. Saat berwisata ke Jogja, tentu kurang lengkap kalau tidak menenteng oleh-oleh khasnya donk. Apalagi kalau keluarga dan teman-teman juga meminta oleh-oleh liburan. Sejumlah tempat belanja di Jogja memang menyediakan berbagai barang atau makanan yang bisa dibeli untuk oleh-oleh. Saat berkunjung ke kota pelajar ini, Anda memiliki banyak opsi oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jadi, Anda tidak perlu pusing mencari buah tangan untuk diberikan kepada keluarga dan sahabat di kampung halaman saat berkunjung ke Jogja. Berikut adalah beberapa tempat oleh-oleh di Jogja yang paling lengkap.

  1. Malioboro

Landmark Yogyakarta yang satu ini menempati urutan paling atas daftar tempat oleh-oleh di Jogja. Pasar kaki lima yang satu ini memang menjual berbagai barang yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh, mulai dari pakaian, kain batik, souvenir, kerajinan seni dan makanan.

Boleh dibilang bahwa Malioboro ini adalah pusatnya oleh-oleh khas Jogja yang wajib Anda kunjungi. Pedagang kaki lima di Malioboro ini biasanya memasang harga yang cukup tinggi bagi wisatawan. Oleh karena itu, Anda harus pandai menawar untuk bisa memperoleh barang dengan harga terbaik.

  1. Bakphia Pathok 25

Dari dulu hingga sekarang, bakpia tetap menjadi oleh-oleh khas Jogja yang paling banyak diburu wisatawan. Meskipun sudah banyak kue-kue artis kekinian, tetapi bakpia teta menjadi kue khas Jogja yang selalu di hati. Bakpia Pathok 25 adalah toko yang menjual bakpia yang cukup laris di Jogja. Di sini, Anda bisa membeli bakpia isi kacang hijau, keju, cokelat, dan rasa lainnya yang cukup beragam. Toko ini membuka beberapa cabang di Yogyakarta, di antaranya ada di Kembang Jaya, Ongko Joyo, Pasar Pathok, dan di depan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

  1. Pasar Beringharjo

Berada tak jauh dari Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo juga merupakan surganya oleh-oleh khas Yogyakarta dengan harga yang sangat miring. Mayoritas pedagang di pasar ini menjual pakaian atau kain batik. Namun, Anda juga bisa menemukan barang lain, seperti sandal, aksesoris, atau souvenir lainnya khas Yogyakarta.

Yang membuat Pasar Beringharjo menjadi tempat oleh-oleh favorit bagi wisatawan adalah harga barangnya yang sangat murah meriah. Apalagi jika kita membeli dalam jumlah banyak maka kita bisa menawar untuk mendapat harga terbaik. Kesimpulannya, Pasar Beringharjo ini sudah seperti ITC Mangga Dua-nya Yogyakarta.

  1. Mirota Batik ( Hamzah Batik )

Saat ini Mirota Batik telah berganti nama menjadi Hamzah Batik. Akan tetapi, kualitas batiknya tetap terbaik dan variannya pun sangat beragam. Toko yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Selain batiknya sangat berkualitas, harganya pun terbilang murah. Tempat ini turut menjual berbagai kerajinan tangan khas Yogyakarta. Uniknya, bukan hanya batik dan kerajinan tangan saja yang dijual di sini, tapi ada juga produk perawatan tubuh tradisional dan minuman jamu. Lokasi Mirota atau Hamzah Batik ini berada di Jalan Margo Mulyo No. 9 (Depan Pasar Beringharjo).

 

By |2018-09-07T11:32:10+00:00September 7th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |0 Comments

Leave A Comment