counter hit make

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Paling Banyak Diminati Pengunjung

//Tempat Wisata di Yogyakarta yang Paling Banyak Diminati Pengunjung

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Paling Banyak Diminati Pengunjung

 

Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang paling banyak diminati pengunjung. Jogja merupakan kota fenomenal yang banyak dikenal masyarakat karena keindahannya. Banyak wisatawan yang menjadikan Jogja sebagai tujuan berlibur. Tidak hanya terkenal sebagai kota pelajar, tetapi Jogja juga memiliki masyarakat yang ramah, aneka tempat wisata, kisah sejarah, kuliner, ciri adat istiadat, dan pusat perbelanjaan. Beberapa wisata Jogja terbaru berusaha dibangun setiap bulannya agar pengunjung tidak lagi bosan berkunjung ke Jogja.

Jogja memiliki banyak tempat wisata. Namun, untuk menjadikan liburan semakin berkesan pandailah dalam memilih khususnya tempat wisata Jogja terbaru. Pertimbangkan pula lokasi, biaya tiket masuk, akses transportasi, dan yang utama keindahan wisata tersebut. Inilah daftar beberapa wisata yang dapat dijadikan referensi liburan.

  1. Hutan Pinus Imogiri

Pesona hutan pinus memang menjadi spot unik yang saat ini banyak digemari untuk berfoto. Jika sang fotografer pandai mengambil foto, hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Nuansa dedaunan yang rimbun membuat kamu semakin merasa sejuk. Daun-daun pohon pinus terlihat seperti bulu merak jika dilihat dari bawah.

  1. Jogja Bay

Jogja Bay merupakan waterpark terbesar, tercanggih di Indonesia yang memiliki 19 jenis wahana. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk rekreasi bersama keluarga khususnya sang buah hati.  Tarif tiket masuk Jogja Bay disesuaikan dengan usia. Untuk anak-anak biaya tiketnya Rp 60.000, dewasa Rp 95.000, dan untuk di bawah anak 2 tahun free tidak perlu membayar tiket masuk. Wahana di Jogja Bay tidak sekedar wahana biasa melainkan ada wahana edukasinya.

  1. Gondola Pantai Timang

Satu lagi pantai di Gunung Kidul yang wajib kamu sambangi karena keunikannya. Sekilas, Pantai Timang serupa dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya. Yang menarik, di atas tebing ada gondola tradisional yang dikaitkan tali dengan pancang kayu yang dipasang di sela-sela karang. Gondola ini digunakan nelayan untuk berburu lobster yang ada di pulau karang bernama Pulau Panjang di seberang pantai.

Kamu pun bisa mencoba menaiki gondola kayu ini menyeberangi ganasnya ombak di bawahnya sambil menantang maut. Setelah sampai di atas karang, kamu bisa melihat kumpulan nelayan lobster yang sedang sibuk dengan jalanya masing-masing.

  1. Bukit Bintang

Melihat kerlipnya bintang membuat hati merasa lebih tenang. Salah satu tempat yang menyajikan nuansa alam di waktu malam hari adalah Bukit Bintang Wonosari. Dinamakan bukit bintang karena pesona Jogja di malam hari dapat terlihat di puncak ini. Suasana romantis akan membuat hubungan keluarga kamu semakin harmonis. Pada saat menaiki bukit berbelok, kamu akan disajikan dengan sejumlah kuliner yang lezat. Saat menyantapnya pun akan membuat kamu enggan pergi karena nuansa pemandangannya yang memanjakan mata.

  1. Museum De Mata Trick Eye

Selama ini berkunjung ke museum merupakan hal yang membosankan. Namun, tidak dengan Museum De mata Trick Eye yang memiliki 120 koleksi gambar 3D. Bagi kamu yang memiliki hobi narsis dan memposting gambar di akun sosial media, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Harga tiket masuk cukup membayar Rp 35.000.

 

By |2018-08-20T11:44:54+00:00Agustus 20th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |0 Comments

Leave A Comment