counter hit make

Wisata Malam Terenak di Jogja

//Wisata Malam Terenak di Jogja

Wisata Malam Terenak di Jogja

Ada banyak wista malam yang ada di Jogja. Jogja memang menyuguhkan keelokan yang seolah gak ada habisnya. Gak cuma wisata alam seperti pantai-pantainya yang menawan, tapi juga wisata sejaraj dan budayanya. Yogyakarta memang menyuguhkan keelokan yang seolah gak ada habisnya. Gak cuma wisata alam seperti pantai-pantainya yang menawan, tapi juga wisata sejarah dan budayanya. Ketika senja tenggelam, indahnya Jogja tak serta-merta ikut meredup. Semaraknya Kota Gudeg ini justru baru saja dimulai. Jadi, jangan dulu buru-buru pulang ke peraduan. Apa saja sih wisata malam yang ada di Jogja.

  1. Jalan legendaris Malioboro

Malioboro, adalah ruas jalan paling fonmenal dan  legendaris di Yogyakarta, ternyata jika kita dating kesini malam tiba dan lampu-lampu kota mulai menyala, Malioboro akan menunjukkan wajah cantiknya. Pemandangan ini nih salah satu alasan banyak orang yang susah move on dari Jogja dan ternyata tak cuma semarak dengan hiruk-pikuk interaksi antarmanusianya di siang hari.  Di kiri kanannya, kamu bisa menikmati pemandangan bangunan lawas yang berpadu dengan mal dan hotel sambil berjalan kaki. Jangan lupa uga berhenti untuk menikmati musik angklung yang unik dari pengamen angklung yang biasa “manggung” di trotoar Malioboro.

  1. Taman Pelangi

Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Dan salah satunya adalah Taman Pelangi yang terletak di ring road utara daerah monjali (monument jogja kembali) Yogyakarta ini. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya, Tempat wisata ini adalah salah satu tempat  wisata malam yang diminati oleh para wisatawan. Taman Pelangi merupakan bagian dari Moonjali (Monumen Jogja Kembali). Di sini,  kamu dapat menikmati gemerlapnya berbagai jenis lampion megah, seperti lampion berbentuk tokoh pewayangan, tokoh kartun, Tugu Jogja, kereta kuda, binatang darat,  binatang bawah laut, aneka benda antik, aneka bunga, serta replika keajaiban dunia. Di tempat ini juga disajikan berbagai wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa.

  1. Tugu Jogja

Tugu Yogyakarta merupakan sebuah monumen yang sering dipakai sebagai landmark dari Yogyakarta. Tugu ini dibangun oleh pemerintah Belanda setelah tugu sebelumnya runtuh akibat gempa yang terjadi di masa itu. Kini, Tugu Yogyakarta ini menjadi salah satu objek pariwisata Yogya. Keindahannya di malam hari juga wajib untuk dieksplorasi.

Saat malam hari, tugu ini dipadati oleh wisatawan yang ingin berfoto, banyak pula anak muda yang nongkrong di sekitar tugu. Dapat pula berwisata kuliner di sini, karena banyak angkringan tersedia di sekitar tugu. Pastinya murah meriah dan enak.

  1. Hutan Pinus Pangger

Kali ini merupakan wisata malam favorit anak muda, yaitu Hutan Pinus Pengger yang berada di bagian paling utara Jogja, tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo.

Yang menjadi primadona di lokasi ini adalah spot foto rumah ala Indian, dengan lubang di tengah yang bisa dimasuki pengunjung. Pengunjung bisa berfoto di lubang itu. Dari situ pula pengunjung dapat melihat Jogja dari ketinggian, lengkap dengan gemerlap lampu kota. Sangat direkomendasikan sebagai wisata malam Jogja.

  1. Bukit Bintang

Bukit Bintang yang terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Seperti namanya, Bukit Bintang di malam hari bertabur bintang. Itulah yang menjadikan Bukit Bintang pada saat sore hingga malam hari selalu ramai dipadati oleh muda-mudi dan orang dewasa untuk menikmati keindahan malam Jogja dari ketinggian.

Di kawasan Bukit Bintang ini terdapat banyak warung dan kedai kopi sederhana. Siapa yang tidak ingin merasakan hangatnya kopi dengan suasana indah itu? Selain indah akan gemerlap bintang dan lampu kota, Bukit Bintang ini memberikan kesan romantis apalagi bagi pengunjung yang datang bersama orang tersayang.

 

 

 

By |2018-08-18T14:41:19+00:00Agustus 18th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |0 Comments

Leave A Comment